-->

Cara Memperbaiki Smartphone Yang Terkena Air Hujan

Cara Mengatasi Smartphone yang Terkena Air. Smartphone ialah salah satunya smartphone elektronik yang cukup simpel dengan air. Walau telah diketemukan Teknologi anti air, akan tetapi mengingat harga yang mahal, sampai tidak semua smartphone menggunakan feature itu terutamanya untuk smartphone kelas bawah. Terkait dengan hal itu, kesempatan ini saya akan mengulas beberapa langkah yang dilakukan ketika Smartphone terkena air.

Cara Mengatasi Smartphone yang Terkena Air Cara Memperbaiki Smartphone yang Terkena Air Hujan

Cara Memperbaiki HP Mati Total Kena Air

1. Ambil serta Matikan Smartphone

Supaya tidak terjadi konsleting serta air masuk dengan berlebihan, cepatlah mengambil smartphone Anda serta matikan.

2. Lepas baterei smartphone

Langkah awal yang perlu dilakukan ialah melepas sisi back cover dari smartphone serta mengeluarkan baterainya. Langkah ini sanggup dilakukan buat Anda yang menggunakan baterei homogen Removable.

Baca Juga : Cara Mengubah Kuota Videomax Menjadi Kuota Flash

3. Lepas Memori External serta SIM card

Supaya proses pengeringan berjalan lebih baik, lepaslah memori card serta SIM card dari tempatnya. Hal itu juga mempunyai tujuan semoga memori card serta SIM card tidak terjangkit korosi serta pastikan semoga data Anda masih aman. Langkah ini dikerjakan pada peragkat dengan baterei removable ataupun non removable.

4. Keringkan dengan menggunakan materi yang miliki sifat menyerap air

Satu diantaranya materi yang berbentuk menyerap air di seputar kita ialah beras. Untuk mengringkan smartphone Anda triknya cukuplah gampang, cukuplah masukan smartphone Anda dalam semangkuk terasa ketika beberapa saat. Supaya lebih efisien, Anda sanggup membolak-balikan hp Anda, semoga penyerapannya lebih rata.

Sebagai pilihan, Anda sanggup juga mengeringkan smartphone Anda dibawah cahaya lampu ketika semalaman, semoga air yang ada pada smartphone jadi kering.

5. Nyalakan Smartphone anda

Sesudah smartphone Anda telah betul-betul kering, pasang kembali baterei, SIM card, serta memori card pada smartphone Anda. Sesudah itu coba nyalakan smartphone Anda. Bila sukses, hp cerdas Anda akan menyala serta mempunyai fungsi normal, akan tetapi jikalau tidak berhasil cepatlah bawa serta ke Service Center yang terpercaya.

Itulah tadi sedikit tip mengenai Cara mengatasi smartphone yang terkena air. Salah satunya aspek yang memengaruhi kesuksesan ialah banyak setidaknya air yang masuk dalam hp. Bila cuma terjangkit cipratan, atau cuma terjangkit dikit air hujan peluang sukses akan tambah lebih tinggi. Penjelasan paling gres kami yang bertopik Panduan Langkah Menangani Smartphone Terserang Air di atas mudah-mudahan menolong anda dalam merampungkan permasalahan gadget terjangkit air.

Sumber http://www.pangeranjomblo.com/

0 Response to "Cara Memperbaiki Smartphone Yang Terkena Air Hujan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel